Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

16 Ormas Islam, Walubi dan BKAG T.Tingg, Lakukan aksi Solidaritas Untuk Rohingya

Massa aksi Solidaritas Rohingya Kota Tebingtinggi, Jum’at ( 8/9/2017 )( doc ; lintassumut.com )

Massa aksi Solidaritas Rohingya Kota Tebingtinggi, Jum’at ( 8/9/2017 )( doc ; lintassumut.com )

Tebingtinggi | lintassumut.com — Massa aksi Solidaritas Rohingya memadati jalanan dan halaman depan Mesjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi,  sejak usai shalat, Jum’at ( 8/9/2017 ).

Aksi yang digagas 16 ormas Islam Kota Tebingtinggi yang tergabung dalam Sekber Umat Islam dan mendapat dukungan Walubi serta BKAG Kota Tebingtinggi berlangsung damai dan menyuarakan kejahatan kemanusian yang terjadi di Rohingya Myanmar.

Massa aksi merupakan gabungan dari beberapa organisasi kemasyarakatan Islam. Ke -16 perwakilan massa aksi mendapat kesempatan untuk melakukan orasi yang intinya semua mengacam aksi yang dilakukan militer Myanmar terhadap muslim Rohangya.

Bahkan ada perwakilan ormas yang dalam orasinya meminta pemerintah RI untuk  penutupan sementara kantor Kedubes Myanmar selain beberapa poin yang disampaikan terkait aksi kejahatan kemanusian tersebut.

Aksi berlangsung damai dan berjalan aman di bawah pengawalan ratusan aparat kepolisian Polres Tebingtinggi ( doc ; lintassumut.com )

Aksi berlangsung damai dan berjalan aman di bawah pengawalan ratusan aparat kepolisian Polres Tebingtinggi ( doc ; lintassumut.com )

”  Pemerintah RI agar meminta kepada Pemerintah Myanmar harus menghentikan segala bentuk kekerasan dan genosida yang dilakukan Militer Myanmar ,” ujarnya.

Pantauan  lintassumut.com ratusan orang mulai berdatangan dari berbagai temapt di kawasan Tebingtinggi  dengan berjalan kaki. Berbagai atribut meramaikan aksi mereka di Bundaran Air Mancur dan Kantor DPRD Kota Tebingtinggi

Spanduk, yel –yel dan teriakan massa bahkan poster yang berisikan menetang “ kebiadaban “ oknum militer di Myanmar mewarnai aksi tersebut Aksi berlangsung damai dan berjalan aman di bawah pengawalan ratusan aparat kepolisian Polres Tebingtinggi ( Met ).

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip