Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Sapi Kurban dari Jokowi di Palembang Jadi Tontonan Warga

Agustus 31
21:57 2017
Sapi seberat 1,3 ton dari jenis Simmental Brahman.sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi)  ( doc : ist )

Sapi seberat 1,3 ton dari jenis Simmental Brahman.sumbangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ( doc : ist )

Palembang – Untuk pertama kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyumbangkan sapi kurban di Masjid Taqwa Palembang, Sumatera Selatan. Sapi seberat 1,3 ton ini pun menarik perhatian dan jadi tontonan masyarakat sekitar.

Sapi seberat 1,3 ton dari jenis Simmental Brahman. tersebut, di peroleh dari peternak sapi yang bernama Akeng salah satu peternak sapi di Kecamatan Kenten, Palembang. Sapi yang telah berumur 7 tahun itu dibandrol dengan harga mencapai Rp 90 juta.

Sapi kurban milik Presiden Jokowi tiba di masjid Taqwa Palembang sebelum azan Magrib, Kamis (31/8/2017). Terlihat masyarakat telah ramai menunggu ingin menyaksikan langsung sapi jumbo tersebut.

“Saya datang jam 15.00 WIB tadi, sekalian bawa anak-anak karena mau liat sapi Pak Jokowi. Kalau sapi Pak Jokowi ini kan beda kalau dilihat dari ukuran dan jenis sapinya, ini aja beda jauh kalau dibandingkan dengan yang lain,” ujar Herman, salah satu warga yang menyaksikan kedatangan sapi kurban Jokowi di masjid Taqwa Palembang.

Sementara itu, panitia kurban masjid Taqwa H Bakaruddin mengaku sempat bingung saat hendak menerima sapi kurban dari Jokowi tersebut. Dia risau pasti akan banyak masyarakat yang berbondong-bondong datang ke lokasi masjid.

“Sempat bingung juga, karena kalau hanya sapi Pak Jokowi aja yang ada di sini pasti masyarakat pada datang ke sini dan pasti tidak akan cukup. Tapi kita bersyukur ada beberapa masyarakat juga yang ikut berkurban di sini dan bisa digabungkan,” ujar Bakaruddin saat menerima kedatangan sapi Jokowi.

Selain itu, selama 10 tahun menjadi pengurus masjid Taqwa, Bakaruddin mengaku baru tahun ini ada kurban dari Presiden dan sapinya dinilai cukup besar. Sehingga dirinya berharap pada tahun-tahun berikutnya masjid Taqwa masih diberikan kepercayaan untuk menerima kurban dari Jokowi.

“Baru tahun ini kita menerima sapi kurban bantuan bapak Presiden Jokowi, sapinaya cukup besar dengan berat 1.300 kilogram atau 1,3 ton. Kondisi sapinya juga cukup baik, dan kami sebagai panitia sangat berterima kasih, mudah-mudahan tahun depan masih diberikan kesempatan untuk berkurban di sini lagi,” katanya.

Ditambahkan Bakaruddin yang juga menjabat sebagai bendahara masjid Taqwa, untuk pemotongan dan pembagian daging kurban rencannya akan dilaksanakan pada hari Sabtu (2/9). Panitia telah membagikan setidaknya 1.000 kupon pada masyarakat sekitar yang dianggap layak menerima jatah kurban sesuai ketentuan berkurban ( R.01 ) .

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Agustus 2017
M S S R K J S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

Arsip