Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Penting Bagi Pasangan Pasutri

Penting Bagi Pasangan Pasutri

Agustus 09
17:51 2017
Illustrasi

Illustrasi

LINTASSUMUT. com – Kehadiran bayi bukan saja menguras tenaga dan emosi, namun juga menimbulkan kekhawatiran banyak pasangan suami istri, terutama yang baru memiliki anak.

Jangan takut melihat mungil dan lucunya buah hati, Anda dan pasangan mungkin merasa khawatir tidak mampu merawatnya dengan baik. Kecemasan mungkin akan berkurang jika hal tersebut dibicarakan bersama-sama.

Mungkin anda telah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kehadiran buah hati sejak jauh-jauh hari, tapi tetap saja Anda memerlukan penyesuaian besar karena peran baru Anda kini adalah sebagai orang tua.

Merawat bayi baru lahir identik dengan kelelahan sepanjang hari. Tidak jarang, banyak orang tua dilanda tekanan berlebih. Terlebih bila baru memiliki anak yang pertama

Untuk itu, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bagaimana orang tua mengelola tekanan yang ada. Beberapa hal berikut bisa diterapkan untuk mengelola tekanan saat merawat bayi baru lahir.

Jaga kebersihan dan keamanan bayi. Jagalah kebersihan tangan saat hendak memegang atau menggendong bayi yang baru lahir.

Memandikan bayi yang baru lahir setidaknya dua kali dalam seminggu Sebelum tali pusat copot, dianjurkan untuk memandikan bayi dengan memakai spons.

Memberikan susu pada bayi yang baru lahir mungkin akan sangat sering. Umumnya, bayi harus diberi susu antara 8-15 kali dalam sehari. Hal ini terjadi karena kapasitas perut mereka masih sangat kecil.

Ingat, masa kecil buah hati Anda tidak akan terulang dua kali. Oleh karena itu, nikmatilah masa-masa ‘merepotkan’ tersebut. Meski begitu, Anda harus tetap mengetahui batasan diri sendiri.

( Editor : Rahmadian Putri )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Agustus 2017
M S S R K J S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

Arsip