Lintas Sumatera Utara

 Breaking News
  • No posts were found

Mitos Penyebab Kanker yang Beredar di Masyarakat

Mitos Penyebab Kanker yang Beredar di Masyarakat
Agustus 30
18:01 2017

 

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTABanyaknya mitos yang berkembang mengenai penyakit kanker di masyarakat yang kebenaranya masih diragukan, membuat pemahaman masyarakat mengenai penyakit ini perlu ditingkatkan lagi.

Seperti halnya, konsumsi jenis makanan tertentu dapat menyebabkan sel kanker hingga banyak juga makanan yang dianggap super food yang dapat mencegah kanker.

Dengan adanya berbagai mitos di masyarakat ini dapat dilihat bahwa pengetahuan masyarakat terkait kanker, pencegahan dan perawatannya masih minim.

Kanker telah ada sejak ribuan tahun lalu. Catatan medis di Mesir dan Yunani menemukan tanda-tanda kanker pada kerangka manusia dari 3000 tahun silam.

Meski gaya hidup, diet dan polusi udara berdampak pada risiko terkena kanker, namun tidak sepenuhnya disimpulkan kanker sebagai penyakit modern buatan manusia.

Banyak penyakit kanker datang dari alam. Satu dari enam kanker yang mendunia disebabkan oleh oleh berbagai virus dan bakteri yang beredar.

Penelitian menunjukkan bahwa menjaga berat badan yang ideal, olahraga teratur, mengikuti diet dapat menurunkan risiko terserang kanker hingga 35%. Menghindari alkohol berlebihan serta tidak merokok akan menurunkan risiko lebih besar lagi.

Kemoterapi, radioterapi atau bedah merupakan perawatan serius. Efek sampingnya terasa kuat lantaran pengobatan yang diciptakan untuk mematikan sel kanker juga dapat mengganggu fungsi beberapa sel sehat, misalnya sistem pembentukan darah (lekosit dan akar rambut). (SINDOnews.com)

(Ediror: Rahmadian Putri)

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Baris

Disewakan  rumah tipe 36 di jalan Bukit Tempurung – Tebingtinggi hanya 500rb/bln Hub. 081260374488

Kata- Kata Bijak / Pepatah Hari Ini

Jika Anda berencana untuk satu tahun, tanamlah padi. Jika Anda berencana selama sepuluh tahun, tanamlah pohon. Jika Anda berencana selama 100 tahun, didiklah manusia.
( Pepatah Cina )

Suara Pembaca

Redaksi menerima informasi warga seputar fasilitas umum berupa kritik dan saran yang bersifat membangun.

Kirimkan pesan singkat anda atau  melalui WA : 081375313003 , ( Tim Redaksi )

Kategori

Jepretan Warga

Piala Kaden Brimob T.Tinggi - 2017