Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Miliki dan Gunakan Narkoba, Putra Bupati Batu Bara di Vonis 2 Tahun Penjara

Miliki dan Gunakan Narkoba, Putra Bupati Batu Bara di Vonis 2 Tahun Penjara

Agustus 11
02:00 2017
Palu Hakim di Persidangan ( illustrasi )

Palu Hakim di Persidangan ( illustrasi )

MEDAN | LINTASSUMUT.com – OK Muhammad Kurnia Aryeta, putra Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, dihukum dua tahun penjara. Terdakwa  terbukti bersalah memiliki dan menggunakan narkotika.

Hukuman tersebut dijatuhkan dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Medan, Kamis (10/8/2017). Putusan dibacakan majelis hakim setelah Kurnia menyampaikan pledoi.

Majelis hakim menyatakan Kurnia telah melakukan perbuatan yang diatur dan diancam dengan Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pembelaannya, dia memohon agar diberi keringanan hukuman karena mempunyai keluarga yang harus ditanggung. “Saya punya anak dua dan seorang istri yang harus saya nafkahi,” kata Kurnia,

Setelah mendengarkan pembelaan itu, majelis hakim langsung membacakan putusan. Vonis dibacakan oleh hakim ketua, Jamaluddin. “Menjatuhkan hukuman selama dua tahun penjara kepada terdakwa,” kata Jamaluddin.

Putusan ini lebih rendah dari tuntutan jaksa. Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) meminta agar majelis hakim menghukum Kurnia dengan pidana penjara selama tiga tahun enam bulan.

Dalam dakwaan JPU sebelumnya, terdakwa disebut ditangkap personel Polsek Sunggal di Jl Ringroad, simpang Jl Setia Budi, Medan pada 14 Februari 2017. Saat ditangkap, Kurnia sedang mengendarai mobil Suzuki Swift hitam dengan nopol BK 1017 VV.

Dari tangannya, petugas menemukan barang bukti sepaket sabu seberat 0,08 gram. Barang haram itu dia beli seharga Rp150 ribu dan dia simpan di dalam tas sandangnya.

Kasus ini merupakan yang kedua kalinya Kurnia berurusan dengan hukum terkait penyalahgunaan narkoba‎. Pada Agustus 2016, OK Muhammad Kurnia Aryetta bersama sepupunya Mirza Hafid (24) juga pernah ditangkap personel Polres Batubara di Jl Tanjung Kuba, Indrapura, Air Putih, Batu Bara. Namun, saat itu, keduanya mendapatkan pengajuan untuk dilakukan rehabilitasi atas kecanduan sabu. ( R.01 )

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Agustus 2017
M S S R K J S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

Arsip