Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Kejahatan kemanusiaan Terjadi di Simalungun

Kejahatan kemanusiaan Terjadi di Simalungun

Agustus 09
18:00 2017
Illustrasi.

Illustrasi.

Jakarta – Ketua Komnas (Komnas) Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyatakan, kasus dugaan jual beli bayi berkedok adopsi di Simalungun merupakan kejahatan kemanusiaan yang patut ditangani secara luar biasa.

Hasil investigasi cepat Komnas Anak melaporkan, praktik perdagangan bayi telah terjadi setahun belakangan dan patut diduga telah terjadi transaksi tragedi kemanusiaan ini lebih dari delapan bayi.

“Kita apresiasi langkah cepat polisi menangkap pelaku kasus ini,” ujar Arist melalui pesan tertulis, Selasa 8 Agustus 2017.

Pihaknya mendesak Dinas Sosial Kabupaten Simalungun untuk intervensi dan evakuasi terhadap korban dan melibatkan partisipasi masyarakat untuk membangun gerakan perlindungan Anak sekampung di seluruh desa atau kampung di Simalungun.

Arist berharap kasus ini segera diproses dan pihak yang terlibat segera dihukum. Tak hanya itu, Arist juga meminta klinik dan atau praktik bidan yang menyediakan dan terlibat transaksi perdagangan bayi dicabut izinnya dan diproses hukum.

Arist menambahkan, pihaknya telah menugaskan LPA Siantar dan Simalungun dan Quick Investigator Komnas Anak Tim Medan untuk mengawal proses hukum kasus ini. ( lip6c )

( Editor : Rahmadian Putri )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip