Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Ka Bappeda T.Tinggi : Program Kotaku – 2017, Program Dalam Pencapaian Target Universal Akses

Ka Bappeda T.Tinggi : Program Kotaku – 2017, Program Dalam Pencapaian Target Universal Akses

Agustus 30
22:40 2017
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda ) Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar ( doc ; lintassumut.com )

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda ) Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar ( doc ; lintassumut.com )

TEBINGTINGGI | LINTASSUMUT.com – Program KOTAKU ( Kota Tanpa Kumuh) di lounchingkan pemerintah Indonesia pada awal tahun 2016 program ini kelanjutan dari progran PNPM Perkotaan yang penanganannya fokus pada penangulangan kemiskinan sedangkan  pada program KOTAKU fokus pada Penataan Kawasan Kumuh.

Hal ini di sampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan ( Bappeda ) Kota Tebingtinggi, Gul Bakhri Siregar  yang di temui lintasumut.com, saat di singgung seputar program KOTAKU,  Rabu ( 30/8/2017 ) di kantornya di kawasan Jalan Delima.

Menurut Gul Bakhri Siregar, program KOTAKU ( Kota Tanpa Kumuh)  tahun 2017 adalah salah satu program dalam pencapaian target Universal Akses yakni target pencapaian untuk bebas kawasan kumuh di Tahun 2019.

Alokasi dana untuk Tahun 2017 ini sebesar Rp.2,5 Milyar diproyeksikan di 3 Kelurahan dengan besaran dana  masing-masing kelurahan sebesar Rp 500 Juta dan Rp.1 Milyar melalui program kolaborasi sebagai stimulan dengan dukungan berbagai sumber pendanaan.

Penyerahannya   secara simbolis bersamaan dalam acara sosialisasi pada Senin, ( 28 /8/ 2017 )  kemarin di Gedung Sawiyah Kota Tebingtinggi. ( doc ; lintassumut.com )

Penyerahannya secara simbolis bersamaan dalam acara sosialisasi pada Senin, ( 28 /8/ 2017 ) kemarin di Gedung Sawiyah Kota Tebingtinggi. ( doc ; lintassumut.com )

Di jelaskan lagi oleh Gul Bakhri Siregar,  penyerahannya sudah dilakukan pihaknya  secara simbolis bersamaan dalam acara sosialisasi pada Senin, ( 28 /8/ 2017 )  kemarin di Gedung Sawiyah Kota Tebingtinggi.

Pada acara itu juga hadir para Lurah dan BKM se – Kota Tebingtinggi, para SKPD terkait dan narasumber dari Satker Provinsi Sumut.

“ Kucuran dana KOTAKU ini melengkapi berbagai program Universal Akses di Tahun 2017 yang telah ada, yakni  Program Sanitasi Berbasis Masyarakat (Sanimas) – IDB sebanyak 30 titik lokasi “ ujarnya

Katanya lagi, ada juga Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) sebanyak 542 titik lokasi masing-masing sebesar Rp.16,5 Juta dengan total nilai pendanaan sebear Rp.8,943 Milyar,  serta Program penataan kawasan kumuh dari sumber dana APBD Tahun 2017 melalui usulan Musrenbang.

“ Baik program KOTAKU, SANIMAS, maupun Program BSPS dilaksanakan sepenuhnya oleh masyarakat melalui peran BKM Kelurahan diharapkan mampu meningkatkan pendapatan masyarakat melalui sistem padat karya. “ tegas Siregar.

Program KOTAKU ( Kota tanpa Kumuh) akan mulai pelaksanaan fisik pada tahun ini  yaitu akan di laksanakan di kelurahan semuanya sudah di sosialisasi dan di ujipublic kan agar masyarakat kelurahan mengetahui dan paham.

“ Masyarakat yang merencanakan, masyarakat yang mengerjakan, dan masyarakat pula yang menikmati manfaatnya.” Demikan kata Siregar . ( Met )

 

 

 

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip