Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Didik Mukriyanto : Kesaksian Angie “ Testimonium De Audito “

Agustus 31
23:44 2017
( Illustrasi )

( Illustrasi )

JAKARTA – Ketua DPP Partai Demokrat Didik Mukriyanto membantah keterlibatan putra bungsu Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dalam kasus korupsi pembangunan rumah sakit pendidikan.

Didik menegaskan kesaksian Angie tidak benar dan ia mengakui nama Ibas memang kerap disalahgunakan oleh banyak pihak.

“Tentu satu hal yang ingin saya sampaikan bahwa keprihatinan kami dan sangat menggelikan buat kami karena nama-nama Mas Ibas selalu dipergunakan oleh oknum-oknum tertentu untuk dipaksakan sebagai alat legitimasi untuk berbuat sesuatu penyimpangan,” ujar dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Terlebih, kata Didik, kesaksian Angie bukanlah sumber utama, melainkan diperoleh dari keterangan orang lain.

Karena itu, ia menilai, kesaksian tersebut tidak memiliki nilai pembuktian dalam konteks hukum sehingga perlu didalami lagi.

Ia menilai kesaksian Angie sangat sumir, karena itu tak perlu dipermasalahkan lagi. “Kalau dalam hukum itu namanya testimonium de audito, kesaksian yang didasarkan pada keterangan orang lain,” lanjut dia.

Angie sebelumnya mengatakan, mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, sosok yang sangat berpengaruh dalam mengurus proyek.

Hal tersebut Angelina alias Angie, saat bersaksi dalam persidangan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Angie dihadirkan sebagai saksi untuk mantan Dirut PT Duta Graha Indah (DGI) yang merupakan terdakwa kasus korupsi pembangunan Rumah Sakit Pendidikan Khusus Penyakit Infeksi dan Pariwisata Universitas Udayana dan Wisma Atlet, Palembang, Dudung Purwadi.  “Sangat (berpengaruh), Yang Mulia,” kata Angie.

Angie mengaku tidak tahu mengenai pengaruh Nazaruddin untuk urusan luar partai.

“Seumpamanya saya tidak mengerjakan yang diperintahkan Pak Nazar, nanti besok dia pasti akan bilang, kamu akan saya geser ke komisi yang lain, atau kamu akan saya pindahkan,” ujar Angie.

Angie sempat menyebut nama Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas saat menanggapi pertanyaan salah satu pengacara Dudung.

Menurut Angie, jika tidak mengikuti perintah, Nazaruddin akan melaporkan kepada Ibas.

“Jadi semuanya disuruh, ya kita gerak jalan. Karena kan dia kalau enggak, (bilangnya) nanti dilaporin si Ibas,” ujar Angie. ( kmps )

( Editor : R.01 )  

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Agustus 2017
M S S R K J S
« Jul   Sep »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Kategori

Arsip