Lintas Sumatera Utara

 Breaking News
  • No posts were found

Bom Bunuh Diri Taliban, Lima Orang Tewas

Bom Bunuh Diri Taliban, Lima Orang Tewas
Agustus 23
21:33 2017
Pasukan Taliban ( doc : Ist )

Pasukan Taliban ( doc : Ist )

KANDAHAR — Satu serangan bom mobil bunuh diri Taliban, Rabu (23/8/2017),  menewaskan lima warga sipil dan melukai puluhan orang lainnya, umumnya anak-anak.

Bom meledak di dekat markas kepolisian di Laskar Gah, ibu kota Provinsi Helmand, Afganistan selatan, demikian menurut laporan kantor berta Perancis, AFP.

Serangan kali ini merupakan yang terbesar pertama setelah Presiden AS Donald Trump mengumumkan strategi baru berupa penambahan pasukannya ke Afganistan.

“Pengebom bunuh diri meledakkan mobil berisi bahan peledak di area parkir dekat dengan markas polisi di Lashkar Gah,” kata Omar Zhwak, juru bicara kantor pemerintah Provinsi Helmand.

 “Informasi awal kami menunjukkan, lima warga sipil tewas dan 25 orang terluka, termasuk perempuan dan anak-anak,” kata Zhwak.

Tempat parkir mobil saat itu  sedang penuh sesak oleh orang-orang yang sedang mengantre untuk masuk ke markas polisi ketika ledakan tersebut terjadi.

Zhwak menambahkan, sebuah masjid di dekatnya, yang sedang digunakan untuk sebuah sekolah madrasa, juga rusak. Saat itu anak-anak sedang belajar di dalamnya.

Taliban(AFP PHOTO)

Taliban(AFP PHOTO)

Petugas di rumah sakit memberikan data jumlah korban luka yang lebih tinggi lagi.

“Kami telah menerima 38 orang luka-luka – umumnya anak-anak sekolah – dan lima orang tewas, termasuk dua perempuan dan dua tentara,” kata Mauladad Tabihdad, Direktur RS di Helmand.

Korban tewas lainnya masih anak-anak.  Jenazah mereka telah dibawa ke rumah sakit bersama dengan puluhan korban luka, kata dokter di rumah sakit tersebut. 

Jumlah korban tewas dan terluka diperkirakan bertambah. Foto yang beredar di media sosial menunjukkan, kerusakan parah pada kendaraan militer, termasuk satu di antaranya terlempar.

Serangan Taliban itu terjadi dalam waktu kurang dari 24 jam setelah Trump mengumumkan strategi baru militernya di Afganistan, yakni menambah jumlah personil ke negara yang dilanda perang itu.

( Sumber :  kompas,com )

( Editor : R.01 ) 

About Author

Lintas Sumut

Lintas Sumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

Iklan Layanan Masyarakat

Iklan Baris

Disewakan  rumah tipe 36 di jalan Bukit Tempurung – Tebingtinggi hanya 500rb/bln Hub. 081260374488

Kata- Kata Bijak / Pepatah Hari Ini

Jika Anda berencana untuk satu tahun, tanamlah padi. Jika Anda berencana selama sepuluh tahun, tanamlah pohon. Jika Anda berencana selama 100 tahun, didiklah manusia.
( Pepatah Cina )

Suara Pembaca

Redaksi menerima informasi warga seputar fasilitas umum berupa kritik dan saran yang bersifat membangun.

Kirimkan pesan singkat anda atau  melalui WA : 081375313003 , ( Tim Redaksi )

Kategori

Jepretan Warga

Piala Kaden Brimob T.Tinggi - 2017