Please set up your API key!

Lintas Sumatera Utara

Kapoldasu Pecat Tidak Dengan Hormat 17 Polisi “ Nakal “

Juli 27
23:37 2017
Upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) ini digelar di Lapangan KS Tubun Polda Sumut ( Doc ; Ist )

Upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) ini digelar di Lapangan KS Tubun Polda Sumut ( Doc ; Ist )

MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjend Paulus Waterpauw memecat sedikitnya 17 personel yang terlibat dalam berbagai tindak pidana.

Sebelum memulai upacara, empat perwakilan polisi yang dipecat dibariskan dengan pengawalan ketat Provost. Upacara pemecatan tidak dengan hormat (PTDH) ini digelar di Lapangan KS Tubun Polda Sumut yang dihadiri ratusan personel.

“Dari empat orang yang menjalani PTDH ini, sebagian terlibat dalam masalah narkoba. Ini kali kedua saya melakukan PTDH selama menjabat sebagai Kapolda,” kata Paulus, Kamis (27/7/2017).

Ia mengatakan, Institusi kepolisian tidak boleh dikotori oleh tindakan apapun termasuk masalah narkoba. Banyak orang terpanggil, namun hanya sebagian saja yang terpilih.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw, memecat 17 personil polisi di jajaran Polda Sumut. Pemberhentikan Tidak Dengan Hormat dilakukan karena berbagai alasan.

“17 personel Polri itu dipecat karena terlibat narkoba, pencurian dan disersi,” ucap Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw

Diantara 17 personel tersebut, lanjutnya, sebanyak 5 orang terlibat dengan pelanggaran kasus seperti narkoba, 11 orang karena Disersi dan 1 orang terlibat kasus pencurian.

“PDTH dilakukan setelah proses hukum oleh Bidang Profesi dan Pengamanan di Polda Sumut. Kemudian, diambil keputusan untuk pemecetan dari institusi Polri dengan melenggar ketentuan hukum yang ada,” jelasnya.

Paulus mengaku, sebenarnya dirinya sangat sedih dengan PTDH ini. Namun, kata Paulus, demi tegaknya hukum, maka tindakan ini harus dilakukan. ( Editor ; R.01 )

 

About Author

lintassumut

lintassumut

Related Articles

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Only registered users can comment.

IKlan Layanan Masyarakat

Kata _ Kata Bijak Hari Ini

“Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripada makan bestik tapi budak.” [Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi]

Kategori

Arsip